Gus Ipin Ajak Komunitas Stand Up Paddle Eksplor Pantai

Gus Ipin ingin menunjukkan kepada para tamunya, bagaimana keunikan pantai di Trenggalek.
Rabu, 11 September 2019 23:48 WIB Jurnalis - Nurfahmi Budi Prasetyo

Jakarta, Gesuri.id - Bupati Moch Nur Arifin alias Gus Ipin mengajak puluhan orang dari penjuru tanah air mulai dari Malang, Bandung, Jakarta, Bali, Sumba, dan daerah lain, untuk mengeksplorasi Pantai di Kabupaten Trenggalek.

Orang nomor satu di kota Kripik Tempe ini ingin menunjukkan kepada para tamunya, bagaimana keunikan pantai di Trenggalek.

Berada di Pesisir Selatan pulau Jawa, mungkin orang beranggapan bahwasanya Pantai di Trenggalek berombak besar, karena langsung berhadapan dengan Samudra Hindia.

Ternyata anggapan tersebut salah, ombak pantai di kabupaten kripik tempe ini, khususnya di Teluk Prigi tenang, atau bahkan satu-satunya pantai di Selatan Jawa yang aman, untuk digunakan bermain Paddle Board dan berenang. Hal ini dikarenakan terlindungi oleh Teluk yang berfungsi melindungi pantai dari terjangan ombak.

Dalam kegiatan ini Gus Ipin sapaan akrabnya, juga ikut mengajak istrinya Novita Hardini Mochamad, yang juga sangat mahir menggunakan papan Paddle. Sedangkan peserta lainya mengayuh paddle board sejauh 10 kilometer (km).

Baca juga :