Gus Ipin Resmi Luncurkan Program TrenggalekKab-CSIRT

“Jadi setiap pelayanan hampir semua berbasis pada NIK (Nomor Induk Kependudukan). Karena NIK sendiri merupakan data yang sensitif”.
Kamis, 30 September 2021 10:06 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Trenggalek, Gesuri.id - Bupati Trenggalek Moch. Nur Arifin alias Gus Ipin resmi meluncurkan sistem berbasis elektronik TrenggalekKab-CSIRT (Computer Security Incident Response Team).

Baca:Hasanuddin Minta Gatot Nurmantyo Buktikan Komunis di TNI

Program yang berbasis elektronik ini digagas Dinas Komunikasi dan Informatika menggandeng Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) meluncurkan TrenggalekKab-CSIRT (Computer Security Incident Response Team).

Disampaikan Bupati Trenggalek Moch. Nur Arifin usai peluncuran menyampaikan, di tengah kemudahan akses teknologi informasi saat ini, pemerintah dituntut untuk melayani dengan prima. Sehingga semakin rentan pula terhadap munculnya kejahatan siber.

Untuk itu, di dalam sistem pemerintahan berbasis elektronik salah satu pilarnya adalah keamanan dan BSSN telah mensupport beberapa kabupaten di Indonesia, dan khususnya di CSIRT-nya ada di Madiun dan juga sudah ada hari ini di Kabupaten Trenggalek.

Baca juga :