Hadapi Pelambatan Ekonomi Dunia, Ini Jurus Jitu Jokowi

Pemerintah telah menyiapkan berbagai program pembangunan SDM guna memastikan bonus demografi menjadi bonus lompatan kemajuan.
Jum'at, 16 Agustus 2019 15:18 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Jakarta, Gesuri.id - Di tengah pertumbuhan ekonomi dunia yang sedang mengalami krisis dan negara lain ekonominya melambat, Presiden Joko Widodo (Jokowi) optimistis ekonomi Indonesia mampu tumbuh. Pasalnya, terdapat peluang di tengah situasi sulit tersebut.

Situasi krisis harus kita balik sebagai peluang, kita harus jeli. Kita manfaatkan kesulitan sebagai kekuatan untuk bangkit, untuk tumbuh, untuk Indonesia Maju, tegas Jokowi dalam Pidato Kenegaraan di Sidang Tahunan MPR 2019, Jakarta, Jumat (16/8).

Salah satu kuncinya adalah dengan terus meningkatkan daya saing nasional, dengan bertumpu pada kualitas Sumber Daya Manusia (SDM). SDM yang berkualitas merupakan modal penting memasuki era ekonomi berbasis digital, sambungnya.

Baca: Jokowi: Rumah Besar Hanya Mungkin Terwujud Jika Bersatu

Jokowi mengatakan, pemerintah telah menyiapkan berbagai program pembangunan SDM, hal itu guna memastikan bonus demografi menjadi bonus lompatan kemajuan.

Baca juga :