Hasto: Pusat Kebudayan Bali Perwujudan Trisakti Bung Karno

"Pembangunan Pusat Kebudayaan Bali yang terintegrasi dan terpadu dengan sektor lainnya, menjadi pusat pertumbuhan ekonomi baru".
Rabu, 12 Januari 2022 15:54 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Jakarta, Gesuri.id - Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan PDI Perjuangan mendukung pembangunan Pusat Kebudayan Bali dan berharap masyarakat Bali dan luar Bali yang cinta Bali akan ikut berpatisipasi mewujudkan hal itu. Sebab, Pusat Kebudayan Bali akan menjadi kebangkitan kembali puncak peradaban dan keadaban kebudayaan Bali.

Baca:Mega Sebut Ada Sosok Benalu Pandemi, Bisa Penguasa Pengusaha

Hal ini disampaikan Sekjen Hasto usai menyaksikan secara dari groundbreaking tahap pekerjaan pematangan lahan kawasan Pusat Kebudayan Bali, Rabu (12/1).

Pembangunan Pusat Kebudayaan Bali yang terintegrasi dan terpadu dengan sektor lainnya, menjadi pusat pertumbuhan ekonomi baru, tak hanya sisi kebudayaan saja tapi juga memberi dampak ekonomi. Menjadi ikon Bali, menjaga melestarikan budaya Bali sekaligus perwujudan komitmen calon gubernur Bali, I Wayan Koster yang diusung PDI Perjuangan saat pilkada Bali, kata Hasto.

Hasto mengatakan para calon dan petahana kepala daerah PDIP selalu diingatkan oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk mewujudkan prinsip Trisakti Bung Karno yakni berdaulat secara politik, berdikari secara ekonomi dan berkepribadian dalam kebudayaan yang dilaksanakan melalui pembangunan secara terpola, menyeluruh, terencana, terarah dan terintegrasi dalam bingkai NKRI berdasarkan nilai-nilai Pancasila 1 Juni 1945.

Baca juga :