Hasto Wardoyo Kukuhkan Edward Basilianus Jadi Kakak Stunting

Stunting adalah kekurangan gizi kronis dalam waktu jangka panjang sehingga mengakibatkan terganggunya pertumbuhan pada anak. 
Kamis, 23 Maret 2023 23:59 WIB Jurnalis - Haerandi

Manado, Gesuri.id - Kepala BKKBN Hasto Wardoyo kukuhkan Edward Basilinus sebagai kakak stunting karena melihat CEO Nucleus Farma itu aktif berpartisipasi dalam Program Penurunan Stunting Nasional, dimana kegiatan percepatan penurunan angka stunting semakin giat dilakukan oleh pemerintah.

Baca:Hasto: Capres Berasal dari Internal Partai, Itu Amanat Ibu Megawati

Diketahui, stunting adalah kekurangan gizi kronis dalam waktu jangka panjang sehingga mengakibatkan terganggunya pertumbuhan pada anak.

Stunting juga menjadi salah satu penyebab tinggi badan anak terhambat sehingga lebih rendah dibandingkan anak-anak normal di usia tumbuh dan kembang.

Selain kondisi anak stunting seperti pendek namun kondisi perkembangan dan pertumbuhan otak pada anak pun dapat berpengaruh buruk, maka BKKBN sangat memperhatikan 1000 hari pertama kehidupan dimana setiap ibu hamil mendapatkan gizi yang cukup agar anak yang dilahirkan tidak stunting, ungkapnya pada podcast yang dipandu oleh Pemimpin Redaksi Tribun News Manado tersebut yang dilakukan secara live bersama Kepala BKKBN Provinsi Manado Ir. Diano Tino Tandaju.

Baca juga :