Hendi Bawa Semarang Raih Penghargaan Ekonomi & Kesehatan

“Alhamdulillah karena upaya dalam menyeimbangkan sisi medis dan ekonomi dalam penanganan Pandemi Covid-19 di Kota Semarang bisa berjalan".
Selasa, 30 November 2021 09:06 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Kota Semarang, Gesuri.id - Kementerian Investasi dan BKPM Republik Indonesia memberikan predikat terbaik untuk Pemerintah Kota Semarang dalam urusan pelayanan investasi. Untuk itu, Pemerintah Kota Semarang didapuk menjadi salah satu penerima Anugerah Layanan Investasi yang diberikan pada kegiatan Rapat Koordinasi Nasional Investasi 2021 di Ballroom The Ritz-Carlton Hotel Pacific Place, Jakarta.

Baca:Bamsoet Ngawur! Jangan Bawa Nama Presiden di Formula E

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi pun hadir menerima langsung penghargaan tersebut, yang dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, Menko Marinvest Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, dan Menteri Keuangan Sri Mulyani, Rabu (24/11).

Adapun Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo sendiri dalam kesempatan tersebut menekankan, investasi menjadi jangkar pemulihan ekonomi di tengah Pandemi Covid-19 yang hingga kini belum juga berlalu. Untuk itu, dirinya mengungkapkan senang dengan adanya kementerian/lembaga, pemerintah provinsi, dan pemerintah kabupaten/kota yang berhasil mendapatkan penghargaan dalam urusan investasi.

Saya senang tadi, ada kementerian, lembaga, provinsi dan kabupaten/kota yang mendapatkan anugerah untuk investasi, baik realisasi maupun urusan pelayanan perijinan. Investor itu dilayani dengan baik saja belum tentu mau, apalagi yang tidak dilayani. Oleh sebab itu, pola lama yang jadul harus ditinggalkan, berikan layanan terbaik pada semua investor, baik yang kecil, sedang maupun besar. Semua harus dilayani dengan baik, tegas Presiden Jokowi.

Baca juga :