Herd Immunity, Charles Honoris Desak Akselerasi Vaksinasi!

"Sebelum pelaksanaan, pemerintah perlu mengoptimalkan satu data vaksinasi Covid-19 untuk meminimalisir permasalahan teknis di lapangan".
Rabu, 17 Maret 2021 09:12 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Jakarta, Gesuri.id - Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Charles Honoris mendesak Kementerian Kesehatan bersama Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dan PT Bio Farma untuk mengakselerasi program vaksinasi Covid-19 untuk mencapai herd immunity.

Baca:Presiden: Masyarakat Bali Tetap Waspada Meski Telah Divaksin

Untuk itu ketersediaan vaksin Covid-19 harus benar-benar dipastikan dengan jenis sebagaimana tercantum dalam Keputusan Menteri Kesehatan Nomor HK. 01.07/Menkes/12758/2020.

Hal ini diungkapkan Charles saat rapat kerja Komisi IX DPR RI dengan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziah, Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Kepala BPOM, Dirut Bio Farma, KADIN, dan APINDO, di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (15/3).

Sebelum pelaksanaan, pemerintah perlu mengoptimalkan satu data vaksinasi Covid-19 untuk meminimalisir permasalahan teknis di lapangan. Memastikan kehalalan vaksin bersama MUI sebelum digunakan dalam proses vaksinasi serta meningkatkan komunikasi, informasi dan edukasi (KEI) program vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat, termasuk penjelasan tentang Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI), ungkap Charles.

Baca juga :