Herman Minta Warga Cianjur Tetap Waspada

BMKG dalam rilis-nya menyatakan hasil monitoring menunjukkan aktivitas gempa bumi susulan magnitudo-nya secara fluktuatif.
Rabu, 30 November 2022 13:58 WIB Jurnalis - Heru Guntoro

Cianjur, Gesuri.id - Bupati Cianjur, Jawa Barat, Herman Suherman meminta warga yang pulang ke rumah tetap waspada dan segera menyelamatkan diri saat gempa susulan kembali terjadi.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyebut aktivitas gempa bumi di wilayah Cianjur, terus melemah, sehingga warga sudah dapat kembali ke rumah masing-masing, dengan catatan kondisi bangunan rumahnya tidak mengalami kerusakan struktur, kata Herman di Cianjur, Selasa (29/11).

Herman menjelaskan BMKG dalam rilis-nya menyatakan hasil monitoring yang dilakukan selama 7 hari terakhir menunjukkan aktivitas gempa bumi susulan magnitudo-nya secara fluktuatif semakin mengecil, sehingga frekuensi kejadiannya semakin jarang.

Baca:Masinton Sebut Jokowi Harusnya keCianjur, Bukan ke Relawan

Kalau yang mau pulang ke rumah silahkan, namun yang rumahnya masih layak huni dan tidak mengalami kerusakan yang dapat mengancam keselamatan dengan tetap ekstra hati-hati, katanya.

Baca juga :