Imam Suroso Apresiasi Pelatihan Kerja “Sonagi”

Pelatihan kerja “Sonagi” di Pati, Jawa Tengah berhasil bina mantan TKI Korea Selatan yang sukses mengembangkan ternak ayam.
Selasa, 15 Mei 2018 14:54 WIB Jurnalis - Heru Guntoro

Pati, Gesuri.id - Anggota Komisi IX DPR RI Imam Suroso mengapresiasi pelatihan kerja Sonagi di Kecamatan Sulolilo, Pati, Jawa Tengah yang telah berhasil membina mantan TKI Korea Selatan yang sukses mengembangkan ternak ayam.

Salah seorang TKI Purna Hadi, meraih sukses luar bisa. Dia menjadi pemasok sebanyak 1,3 juta ekor ayam ke KFC, Mac Donald dan perusahaan makanan lainnya.

Baca:Antisipasi Makanan Berbahaya, Kader Sidak Jajanan Pasar

Ketika melakukan peninjauan langsung ke lokasi kandang ayam di Sukolilo pekan lalu, Imam Suroso ikut menyaksikan ayam-ayam yang akan dikirim ke sejumlah perusahaan tersebut. Yang juga patut diapresiasi, Hadi yang memiiki 47 kandang ayam besar ini mempekerjakan teman-teman mantan TKI sebanyak 450 orang.

Kebetulan Pak Hadi itu bagus, mau melakukan sosialisasi ke mana-mana yang berkaitan dengan keberhasilan ternak ayam. Kandangnya besar dan ternaknya ribuan ekor. Hal ini akan saya bawa dalam Raker dengan Menaker dan BNP2TKI. Keberhasilan Pak Hadi ini bisa dikembangkan di daerah lain, khususnya daerah pengirim TKI, jelas Politisi PDI Perjuangan Dapil Jateng ini.

Baca juga :