Ineu Sambut Baik Pembangunan Asrama Haji Kertajati

PT Bandarudara Internasional Jawa Barat (BIJB) berencana membangun asrama haji Kertajati bersamaan dengan pengembangan kota bandara.
Selasa, 23 Oktober 2018 02:00 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Bandung, Gesuri.id - Ketua DPRD Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari menyambut baik rencana PT Bandarudara Internasional Jawa Barat (BIJB) membangun asrama haji Kertajati bersamaan dengan pengembangan kota bandara atau aerocity di bandara tersebut.

Rencana pembangunan asrama haji seiring dengan pengembangan aerocity Bandara Kertajati itu hal yang bagus, karena itu nanti akan mendukung BIJB yang memang diproyeksikan melayani penerbangan haji kedepannya, kata Ineu Purwadewi Sundari di Bandung, Jumat (22/10).

Baca:DPRD Cirebon Sayangkan Keberadaan BIJB Tidak Dapat Dukungan

Menurut Ineu, jika rencana pembangunan asrama haji di kawasan aerocity Bandara Kertajati terealisasi maka hal tersebut karena dari segi lokasi sangat strategis.

Memang ada sejumlah kabupaten/kota yang mengusulkan dibangun asrama haji baru, namun memang kalau melihat aspek lokasi, asrama haji di BIJB mungkin bisa dikatakan yang strategis karena ada beberapa daerah lain yang juga menawarkan konsep untuk membangun asrama haji seperti Sumedang dan Indramayu, kata Ineu.

Baca juga :