Ini Kata Ganjar Soal Tak Hadirnya Anies di Acara Silaturahmi

Boleh saja memberikan kritik, tapi sebaiknya mendinginkan suasana.
Jum'at, 17 Mei 2019 11:59 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Jakarta, Gesuri.id - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menjelaskan absennya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat silaturahmi para kepala daerah di kompleks Istana Bogor. Menurut Ganjar, Anies tengah menghadiri agenda pemprov.

Kemarin kita tanya, Mas Anies nggak datang kenapa? Lagi perayaan WTP katanya. Kita positif-positif ajalah. Memang sih saya lihat di medsos belum ada yang jelasin, ini tak jelasin (Ini saya jelaskan). Kemarin katanya lagi perayaan WTP. Nggak apa-apa, ujar Ganjar di Hotel Grand Paragon, Jalan Gajah Mada, Jakarta Barat, Kamis (16/5).

Absennya Anies dalam pertemuan tersebut sempat mendapat kritik dari Wasekjen Partai Demokrat Andi Arief. Menurut Ganjar, boleh saja memberikan kritik, tapi sebaiknya mendinginkan suasana.

Ya ngritik ya boleh. Wong hadir itu juga dimarahi, nggak hadir dimarahi, gimana? Kan memang lagi pola relasi sosial kita agak terganggu dengan pilpres ini. Maka ketika nuansanya itu menegangkan, kita itu mendinginkan, ucap Ganjar.

Ganjar lalu berkelakar bahwa pertemuan tersebut dihadiri mereka yang mengklaim sebagai kelompok muda. Dikatakan Ganjar, inti pertemuan tersebut adalah untuk membuat suasana positif dan damai di Indonesia.

Baca juga :