Johan Budi: Jokowi Jamin Kasus Penyiraman Novel Terus Jalan

Juru bicara Presiden yang kini nyaleg melalui PDI Perjuangan, Johan Budi SP, mengatakan paling tidak sudah dua kali Jokowi memanggil Kapolri
Kamis, 02 Agustus 2018 23:50 WIB Jurnalis - Abdullah Gunawan

Jakarta, Gesuri.id - Hari ini tepat satu tahun Presiden Joko Widodo (Jokowi) mencuit di Twitter soal kasus penyiraman air keras terhadap penyidik KPK Novel Baswedan. Pihak Istana Kepresidenan menegaskan hingga kini Jokowi masih serius menuntaskan kasus itu.

Juru bicara Presiden yang kini nyaleg melalui PDI Perjuangan, Johan Budi SP, mengatakan paling tidak sudah dua kali Jokowi memanggil Kapolri Jenderal Tito Karnavian khusus untuk menanyakan kejelasan kasus Novel tersebut. Johan mengatakan itu menunjukkan kepedulian Jokowi terhadap penyelesaian kasus teror tersebut.

Paling tidak sudah dua kali lebih, minimal dua kali Presiden memanggil Kapolri. Itu bentuk kepedulian Presiden terkait dengan kasus Novel, kata Johan Budi, Rabu (1/8/2018).

Pemanggilan pertama dilakukan pada 31 Juli 2017. Seusai pemanggilan, Tito langsung menggelar jumpa pers dan menjelaskan soal sketsa wajah terduga penyiram air keras terhadap Novel. Pemanggilan kedua, kata Johan, dilakukan sebelum Lebaran Idul Fitri 2018. Saat itu Jokowi masih menunggu upaya Kapolri menyelesaikan kasus tersebut.

Kapolri juga sudah menyampaikan progres penyelidikan terkait kasus Novel. Tapi tentu Presiden tidak bisa mengambil alih penyelidikan. Terakhir itu pemanggilan Kapolri sebelum Lebaran, kata Johan.

Baca juga :