Jokowi: Pemerintah Pusat & Provinsi Kerjasama Atasi Banjir

Jokowi: Semuanya harus segera bergerak bersama-sama untuk memberikan rasa aman.
Rabu, 01 Januari 2020 19:28 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Jakarta, Gesuri.id - Terkait dengan bencana banjir yang melanda sejumlah daerah, khususnya Jakarta dan Jawa Barat, pada Rabu (1/1) ini, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan yang paling penting adalah yang berkaitan dengan keselamatan warga di nomor satukan.

Baca:Banjir JakartaAkibat Minimnya Pengawasan

Jadi BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana), pemerintah provinsi, Basarnas, semuanya harus segera bergerak bersama-sama untuk memberikan rasa aman, memberikan keselamatan kepada warga yang terkena bencana banjir. Itu yang pertama, tegas Presiden Jokowi menjawab wartawan usai menerima Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto, di Istana Gedung Agung, Yogyakarta, Rabu (1/1) siang.

Sementara yang kedua, menurut Presiden, yang berkaitan dengan normalisasi untuk fasilitas-fasilitas umum, karena ini sudah masuk, di Jakarta sudah masuk ke (Bandara) Halim (Perdanakusuma), beberapa sudah masuk ke Tol Cikampek, kemudian juga di beberapa objek vital, ini harus segera di normalisasi sehingga fungsi-fungsi itu kembali menjadi normal.

Baca juga :