Jokowi Prihatin Masyarakat Masih Percaya Hoax

Kata Jokowi, masyarakat masih banyak juga yang percaya dengan isu PKI. Dijelaskan Jokowi, ada survei 6 persen atau 9 juta lebih yang percaya
Selasa, 30 Oktober 2018 23:47 WIB Jurnalis - Abdullah Gunawan

Jakarta, Gesuri.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan keprihatinannya, sekarang ini muncul isu-isu yang menurutnya tidak mencerdaskan rakyat, tidak mematangkan masyarakat dalam berdemokrasi. Hal itu disampaikan saat memberi sambutan Pembukaan Kongres XX Tahun 2018 Wanita Katolik Indonesia (WKRI), di Hotel Grand Mercure, Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (30/10) pagi.

Ini bisa memecah kita, kalau kita nggak segera kembali kepada rel bahwa pilihan bupati, pilihan wali kota, pilihan gubernur, pilihan presiden itu akan ada terus setiap 5 tahun, kata Jokowi

Jokowi menunjuk contoh isu yang menyebut dirinya simpatisan Partai Komunis Indonesia (PKI). Padahal PKI dibubarkan tahun 1965-1966, saat dirinya masih berumur 4 tahun. Juga ada dalam media sosial gambar dirinya disamping Aidit, tokoh PKI yang sedang berpidato tahun 1955.

Saya cek pidato tahun berapa sih? Tahun 1955, saya lahir saja belum, kok sudah ada di dekatnya ini, kata Jokowi dengan nada bertanya.

Namun, kata Jokowi, masyarakat masih banyak juga yang percaya dengan isu tersebut. Dijelaskan Jokowi, ada survei 6 persen atau 9 juta lebih masyarakat yang percaya.

Baca juga :