Jokowi Sukses Jadikan Perekonomian Indonesia Lebih Baik

Lebih dari 70 persen responden menganggap perekonomian Indonesia dalam kondisi baik dan berkecenderungan memilih Jokowi di Pilpres 2019.
Selasa, 27 November 2018 17:06 WIB Jurnalis - Imanudin

Jakarta, Gesuri.id - Lingkar Survei Indonesia (LSI) menggelar konferensi pers hasil temuan dan analisis survei nasional bertajuk Persepsi Ekonomi Menentukan Pemenang Pilpres? di Graha Dua Rajawali, Pulo Gadung, Jakarta Timur, Selasa, (27/11). Peniliti LSI, Ardian Sopa, mengungkapkan survei tersebut bertujuan mengetahui kaitan antara persepsi masyarakat terhadap kondisi ekonomi dengan preferensinya kepada kandidat Capres-Cawapres.

Baca:Bos IMF Puji PresidenJokowiKelolaEkonomi Indonesia

Sekarang ini banyak sekali di luar sana (mengatakan) bahwa ekonomi sedang sulit, tetapi satu sisi ada yang bilang ekonomi saat ini baik-baik saja, sehingga ini menjadi pertanyaan dasar kita, sebenarnya pemilih masyarakat Indonesia menilai isu ekonomi seperti apa. Dari yang mengatakan ekonomi ini baik-buruk, kalau dia disuruh milih Capres, kira-kira pilihan capresnya ke arah mana, ujar Ardian.

Survei dilakukan pada tanggal 10-19 November dengan melibatkan 1.200 responden dari seluruh provinsi Indonesia dan menggunakan metode multistage random sampling.

Baca juga :