Kader Ungkap Nilai Strategis Proyek KA Trans Sulsel

Politisi PDI Perjuangan Sadarestuwati berharap hadirnya KA Trans Sulsel mampu mempercepat pertumbuhan perekonomian.
Jum'at, 02 Maret 2018 13:59 WIB Jurnalis - Mohammad Ifan

Jakarta, Geusri.id - Anggota Komisi V Fraksi PDI Perjuangan Sadarestuwati menilai keberadaan proyek kereta api Trans Sulsel sangat strategis karena dapat mempermudah masyarakat antardaerah dalam meningkatkan kesejahteraan ekonominya.

Kereta Api (KA) Trans Sulawesi yang menghubungkan Makassar (Sulsel) hingga Manado (Sulut) ditargetkan mulai beroperasi di Tahun 2018.

Proyek kereta api Trans Sulselsangat strategis karena akan mempermudah pergerakan manusia dan barang di wilayah Sulsel, kata Sadarestuwati dihubungi di Jakarta, Jumat (2/3).

Menurut Politisi PDI Perjuangan ini, jarak antarkabupaten di Sulawesi itu sangat menyulitkan masyarakat ketika hanya mengandalkan transportasi darat berupa bus dan lainnya.

Hal itu dirasa menjadi salah satu penyebab lambatnya perputaran perekonomian di Provinsi tersebut.Sebagaimana kita ketahui, jarak tempuh antara satu kabupaten ke kabupaten lain sangatlah jauh dan memakan waktu yang sangat lama. Selama ini masyarakat mengandalkan transportasi Darat (Bus), ucapnya.

Baca juga :