Kapolri Sampaikan Publik Aman di Pemerintahan Jokowi

Program Promoter (Profesional, Modern, Terpercaya) yang sudah dua tahun diterapkan, meraih 82,9 persen kepercayaan publik.
Rabu, 11 Juli 2018 16:20 WIB Jurnalis - Abdullah Gunawan

Jakarta, Gesuri.id - Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendapat kabar gembira dari Kapolri Jenderal Tito Karnavian saat hadiri acara syukuran HUT Polri ke-72, Istora Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (11/7). Program Promoter (Profesional, Modern, Terpercaya) yang sudah dua tahun diterapkan, meraih 82,9 persen kepercayaan publik.

Baca:JokowiIngatkanPolriKawal Asian Games dan Pertemuan IMF

Berbagai upaya perbaikan yang dilaksanakan oleh Polri melalui program Promoter telah memberikan dampak positif yang sangat signifikan. Sebagai tindak lanjut dari program reformasi internal yang telah dilaksanakan sebelumnya, program Promoter dibangun melalui pendekatan profesionalisme dan modernisasi guna meraih kepercayaan publik, kata Tito.

Sebagai tuan rumah syukuran itu, Tito menjelaskan Promoter berfokus pada tiga kebijakan utama, yaitu perbaikan budaya, kinerja, dan manajemen media di internal Polri. Perbaikan budaya termasuk menekan budaya koruptif.

Peningkatan kinerja diwujudkan melalui peningkatan kualitas pelayanan publik, profesionalisme dalam penegakan hukum, dan pemeliharaan stabilitas kamtibmas secara optimal. Perbaikan kultur diwujudkan dengan menekan budaya koruptif, menghilangkan arogansi kekuasaan, dan menekan kekerasan eksesif, ujarnya.

Baca juga :