KBRI Tokyo Gelar Pertemuan Asosiasi Industri "Otoparts"

Pertemuan itu merupakan penutup dari rangkaian kegiatan autoparts business forum yang digagas KBRI Tokyo bersama APINDO.
Sabtu, 02 Juli 2022 14:18 WIB Jurnalis - Heru Guntoro

Jakarta, Gesuri.id - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Tokyo menginisiasi pertemuan antara asosiasi industri komponen otomotif atau otoparts Indonesia dan Jepang untuk membangun kerja sama yang berkelanjutan.

Pertemuan itu merupakan penutup dari rangkaian kegiatan autoparts business forum yang digagas KBRI Tokyo bersama Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO), didukung Kementerian Perindustrian RI, Bank Indonesia, dan MUFG Bank. Kegiatan tersebut berlangsung sejak 24 Juni 2022 dan diikuti oleh 30 wakil Industri Kecil Menengah (IKM) otoparts Indonesia di bawah naungan Perkumpulan Industri Kecil dan Menengah Komponen Otomotif (PIKKO).

Saya meyakini 30 delegasi IKM otoparts Indonesia yang hadir ini dapat menjadi mitra yang terpercaya bagi Jepang, kata Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) untuk Jepang Heri Akhmadi dalam pertemuan PIKKO dengan Japan Autoparts Industries Association (JAPIA) di KBRI Tokyo, dikutip dari siaran pers yang diterima di Jakarta, Kamis (30/6).

Baca:Heri: Jepang Mitra Utama Indonesia di Industri Otomotif

Baca juga :