Kepala Otorita IKN Harus Sosok Luar Biasa

Karena harus menyelesaikan seluruh masalah pada level dari yang paling elementer selama dua tahun hingga pemindahan ibu kota.
Selasa, 25 Januari 2022 09:50 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Jakarta, Gesuri.id - Anggota panitia khusus (Pansus) rancangan undang-undang Ibu Kota Negara (RUU IKN) Fraksi PDI Perjuangan Arif Wibowo mengatakan, tugas kepala otorita IKN Nusantara akan sangat berat. Sebab, sosok tersebut akan memimpin proses pembangunan, pemindahan, dan pemerintahan daerah khusus IKN Nusantara.

Baca:Kepolisian Harus Segera Tangkap Proses Hukum Edy Mulyadi

Saya juga menyoal kapasitas dan kapabilitas dari kepala otorita, dia adalah harus orang yang luar biasa. Karena harus menyelesaikan seluruh masalah pada level dari yang paling elementer selama dua tahun hingga pemindahan ibu kota, ujar Arif dalam diskusi daring, Jumat (21/1).

Arif mengatakan, kepala otorita IKN Nusantara juga harus memiliki dedikasi yang tinggi terhadap tanggung jawab yang diberikan oleh Presiden Joko Widodo.

Terutama pada dua tahun pertamanya, sejak 2022 hingga 2024, dalam mengawal proses pembangunan ibu kota negara di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

Baca juga :