Kerja Sama Pertamina dengan Saudi Aramco Berlanjut

Sepakat untuk melanjutkan kerjasamanya dalam menyiapkan pengembangan Kilang Cilacap.
Rabu, 19 Juni 2019 13:45 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Jakarta, Gesuri.id - Pemerintah Arab Saudi memastikan perusahaan minyak terbesar negara tersebut, Saudi Aramco, akan melanjutkan melanjutkan kerjasamanya dalam menyiapkan pengembangan Kilang Cilacap. Kepastian ini disampaikan Menteri Sumber Daya Mineral Arab Saudi (yang juga menjadi Chairman Saudi Aramco) saat bertemu dengan Menteri ESDM Ignasius Jonan di sela-sela pertemuan G20 di Karuizawa, Jepang pada Minggu (16/6).

Pertamina dan Saudi Aramco sepakat untuk melanjutkan kerjasamanya dalam menyiapkan pengembangan Kilang Cilacap, kata Jonan usai pertemuan yang yang membahas kelanjutan pengembangan kilang minyak Cilacap kerja sama PT Pertamina (Persero) dan Saudi Aramco itu.

Hadir pada pertemuan tersebut Menteri Sumber Daya Mineral Arab Saudi (yang juga menjadi Chairman Saudi Aramco), Menteri BUMN Rini Soemarno, Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar dan Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati.

Kepala Biro Komunikasi Layanan Informasi Publik dan Kerja Sama Kementerian ESDM Agung Pribadi menyampaikan, kedua pihak sepakat untuk bersama-sama melibatkan reputable Financial Advisor sebagai valuator ketiga dalam rangka finalisasi valuasi dan skema kerja sama.

Kedua pihak bersepakat untuk menunjuk valuator-nya, lalu kedua valuator memilih valuator ketiga. Ini win-win solution bagi kedua belah pihak, ungkap Agung di Jakarta, Selasa pagi (18/6).

Baca juga :