Koster Ajak Masyarakat Sukseskan Sensus Penduduk Tahun 2020

Sensus Penduduk Tahun 2020 tahap kedua yang dilaksanakan secara tatap muka,1-30 September mendatang.
Rabu, 02 September 2020 11:51 WIB Jurnalis - Heru Guntoro

Bali, Gesuri.id - Gubernur Bali I Wayan Koster meminta masyarakat di daerah itu untuk menyukseskan Sensus Penduduk Tahun 2020 tahap kedua yang dilaksanakan secara tatap muka,1-30 September mendatang, dengan memberikan data yang benar.

Sensus Penduduk Tahun 2020 ini merupakan sebuah agenda besar bangsa Indonesia, dan menjadi program prioritas nasional yang strategis. Ini karena pertama kalinya sensus penduduk menggunakan data kependudukan yang dikelola oleh Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, kata Koster saat membuka kick off Sensus Penduduk (SP) 2020, di kediaman Jayasabha, Denpasar, Selasa (1/9).

Di samping itu, Sensus Penduduk tahun 2020 ini, lanjut dia,, dilaksanakan untuk membangun Satu Data Kependudukan Indonesia sesuai amanat Peraturan Presiden Nomor 39 Tahun 2019 tentang Satu Data Indonesia.

Koster menambahkan, program yang bertujuan untuk menyediakan data jumlah, komposisi dan distribusi penduduk itu bukan hanya kepentingan nasional, tetapi juga merupakan kepentingan daerah.

Baca:Cornelis Minta Masyarakat Kalbar SukseskanSensusPenduduk

Baca juga :