Koster Hadiri Puncak Peringatan Hari Guru Nasional 2021

“Kita bisa seperti sekarang ini dengan profesi apapun, semua terlahir dari sekolah, semua terlahir karena didikan para guru".
Senin, 29 November 2021 09:36 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Bali, Gesuri.id - Gubernur Bali, Wayan Koster menghadiri Puncak Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2021 dan HUT PGRI ke -76 di Gedung Natya Mandala, ISI Denpasar, Jumat (26/11).

Baca:Bamsoet Ngawur! Jangan Bawa Nama Presiden di Formula E

Kehadiran Gubernur Bali asal Desa Sembiran Buleleng ini disambut langsung oleh Ketua PGRI Provinsi Bali, I Komang Artha Saputra, Ketua Panitia HUT PGRI Ke 76 Provinsi Bali, I Wayan Kamasan, dan didampingi oleh Rektor Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar, Prof. Dr. Wayan Kun Adnyana, Dirut Bank BPD Bali, I Nyoman Sudharma, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Bali, Drs. KN. Boy Jayawibawa, serta Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Bali, Prof Dr I Gede Arya Sugiartha.

Dalam sambutannya, Gubernur Koster menegaskan bahwa dirinya akan selalu hadir disetiap Peringatan Hari Guru Nasional, termasuk HUT PGRI. Karena bagi Wayan Koster, ia memiliki sejarah panjang terkait guru, dimana yang pertama, ia mengingat betul perjuangan sang ayah ketika menjadi seorang guru di dunia pendidikan dan menyempatkan waktu mendidiknya hingga akhirnya lulus sarjana di ITB disaat ekonomi keluarganya dalam kondisi kurang mampu, hingga berkarir di dunia politik menjadi Anggota DPR-RI dan sekarang diberikan kepercayaan menjadi Gubernur Bali.

Kedua, bagi Wayan Koster, guru adalah salah satu bagian hidupnya yang telah memberikan semangat untuk meneruskan perjuangan bangsa agar negara ini melahirkan generasi yang progresif, santun, nasionalis dan berdaya saing. Semangat itu ia lakoni saat menjadi Anggota Komisi X DPR-RI, Fraksi PDI Perjuangan dan berjuang secara politik membahas RUU tentang Guru dan Dosen hingga akhirnya berhasil menciptakan Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen.

Baca juga :