Lasarus: Geobag Tak Selesaikan Masalah Banjir di Sintang

Pernyataan tersebut diutarakan Lasarus usai meninjau langsung tanggul geobag di pinggir Sungai Kapuas di Kabupaten Sintang, Sabtu (15/10).
Minggu, 16 Oktober 2022 15:03 WIB Jurnalis - Ali Imron

Sintang, Gesuri.id - Ketua Komisi V DPR RI Lasarus menilai tanggul geobag yang dibangun Kementerian PUPR di pinggiran Sungai Kapuas di Kabupaten Sintang tidak efektif untuk mengatasi banjir di wilayah tersebut. Menurut Lasarus, pembuatan geobag hanya menjadi solusi jangka pendek dalam pengendalian banjir.

Baca:Sekjen Hasto: Kemanusiaan Andi Arief Luntur saat di Demokrat

Pernyataan tersebut diutarakan Lasarus usai meninjau langsung tanggul geobag di pinggir Sungai Kapuas di Kabupaten Sintang, Sabtu (15/10) sore. Dalam peninjauan tersebut, Lasarus mendapati hanya sedikit geobag yang tersisa. Sebagian besar lainnya sudah tenggelam dan hanyut terbawa arus sungai.

Memang kemarin (tahun 2021) geobag ini kan sifatnya darurat. Karena sifatnya darurat, tentu ini tidak menyelesaikan masalah. Sekarang kita lihat hanya tinggal sedikit yang kelihatan, sebagian sudah terendam semua, padahal banjir belum sedalam yang kemarin. Kalau banjir setinggi kemarin alamat sudah tidak kelihatan semua. Kakau sudah terendam semua berarti kan tidak berfungsi dan dibuat tidak sesuai yang kita inginkan, ucap Lasarus.

Baca juga :