Legislator Partai Ramaikan Bursa Calon Dirut Pasar Surabaya

Pemkot Surabaya telah tiga kali melakukan rekrutmen dirut PD Pasar namun selalu gagal karena belum ada yang sesuai dengan kriteria.
Minggu, 17 Februari 2019 08:47 WIB Jurnalis - Gabriella Thesa Widiari

Surabaya, Gesuri.id - Legislator PDI Perjuangan, Anugrah Ariyadi menyatakan siap meramaikan bursa calon direktur utama Perusahaan Daerah Pasar Surya Kota Surabaya, Jatim, untuk rekrutmen ulang dirut PD Pasar yang akan dibuka lagi.

Saya secara pribadi sudah bicara dengan beliau (Wakil Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana) terkait itu, kata Wakil Ketua Komisi B Bidang Perekonomian DPRD Surabaya, Anugrah Ariyadi di Surabaya, Sabtu (16/2).

Baca: Kota Surabaya Tuan Rumah Penyelenggaraan SNS 2018

Menurut dia, Whisnu Sakti Buana tidak mempermasalahkan jika dirinya ikut rekrutmen ulang calon Dirut PD Pasar. Hanya saja, Whisnu kurang setuju jika konsekwensinya Anugrah harus mundur atau pergantian antarwaktu (PAW) dari anggota DPRD Surabaya karena masih dibutuhkan untuk penguatan di Komisi B DPRD Surabaya.

Selain itu, lanjut dia, Whisnu Sakti juga perlu berbicara langsung dengan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini yang dalam hal ini memiliki hak prerogratif untuk memilih calon dirut PD Pasar. Namun, jika rekrutmen ulang keempat dirut PD Pasar dibuka pada Agustus mendatang, maka tidak ada halangan apapun dirinya untuk daftar. Hal ini dikarenakan purna tugas anggota DPRD Surabaya selesai pada Agustus 2019.

Baca juga :