Lewat Medsos, Ganjar Wujudkan Layanan Pemerintah yang Mudah

SKPD Jateng diwajibkan memakai medsos untuk membuka kanal pengaduan masyarakat.
Selasa, 10 September 2019 20:47 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Semarang, Gesuri.id - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo terkenal sebagai kepala daerah yang update bermedia sosial. Kepada mahasiswa peserta Diskusi Panel Pelayanan Publik, Lapor! Goes to Campuss di Gedung Prof Soedarto Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, Selasa (10/9), Ganjar kembali mengisahkan awal mula membuka berbagai kanal aduan untuk masyarakat.

Usai media sosial pribadinya dibuka untuk masyarakat, Ganjar mengaku banyak menerima laporan. Bahkan, masyarakat seolah tak peduli permasalahan tersebut sesuai dengan kewenangan gubernur atau tidak.

Baca: Ganjar: Banyak Produk UKM Jateng Naik Kelas

Lapor sandal pedhot neng nggonku, laporan jomblo ya ana, kabeh dilaporke gubernure, ujar Ganjar.

Tak cukup membuka medsos pribadi, dia juga memerintahkan seluruh SKPD di Pemerintah Provinsi Jawa Tengah melakukan hal yang sama, yakni membuka akses seluas-luasnya untuk masyarakat melalui akun media sosial. Sehingga, masyarakat dapat memperoleh informasi, menyampaikan kritik dan saran kepada pemerintah, hingga mengadukan permasalahan yang ditemuinya.

Baca juga :