LKPP Kembangkan AI, Mas Hendi Minta Pegawai Beradaptasi

Hendi: Penting para pegawai segera menyesuaikan diri, sehingga pekerjaannya tidak tergantikan oleh robot atau sistem AI.
Selasa, 08 November 2022 13:10 WIB Jurnalis - Haerandi

Jakarta, Gesuri.id -Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP), Hendrar Prihadi, yang akrab disapa Mas Hendi, menyinggung soal arah pengembangan kerja lembaganya yang menuju pada penerapan sistem robot atau Artificial Intelligence (AI).

Baca:Puan Rumuskan Agenda Strategis Menuju Indonesia Emas 2045

Mas Hendi menekankan pentingnya para pegawai segera menyesuaikan diri, sehingga pekerjaannya tidak tergantikan oleh robot atau sistem AI.

Adapun dalam pengarahannya pada seluruh pegawai LKPP, pihaknya meminta jajarannya untuk mengembangkan diri pada kemampuan yang tidak dapat diterapkan pada sistem robot atau AI.

Saya harap, kawan-kawan memiliki kemampuan emosional (rasa kedekatan), imajinasi (memiliki solusi pada setiap permasalahan), kreativitas, dan etika (budaya dan sopan santun). Apabila kemampuan ini kita miliki sebagai pegawai dan jika dikelola dengan baik, justru akan membuat LKPP semakin lebih baik, tutur Mas Hendi, yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Semarang.

Baca juga :