Maluku Barat Daya Raih WTP Ketiga Kalinya Berturut-turut

"Dengan penetapan LKPD berbasis aktual, pemda dapat lebih komprehensif untuk menyajikan seluruh hak, kewajiban dan kekayaan".
Rabu, 25 Mei 2022 09:35 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Maluku Barat Daya, Gesuri.id - Bupati Maluku Barat Daya (MBD) Benyamin Thomas Noach mengaku keberhasilan perolehan opini wajar tanpa pengecualian (WTP) ketigakalinya tidak lepas dari kerja keras seluruh perangkat pemerintah dalam menerapkan akuntansi berbasis aktual, baik sistem akuntansinya maupun penyajian laporan keuangannya.

Baca:Bupati MBD: 10 Perda Menjawab Visi Misi Bumi Kalwedo

Diketahui, ketiga kalinya secara beruntun, Pemkab Maluku Barat Daya meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas laporan keuangan pemerintah daerah dari BPK RI Perwakilan Maluku.

Dengan penetapan LKPD berbasis aktual, pemda dapat lebih komprehensif untuk menyajikan seluruh hak, kewajiban dan kekayaan serta perubahan kekayaan, hasil operasi, serta realisasi anggaran dan sisa anggaran lebih, ujar Noach.

Menurutnya, kondisi pengelolaan keuangan pemda MBD sampai saat ini dirasa masih belum sempurna dan masih membutuhkan banyak arahan dan bimbingan dari BPK, sehingga ke depan kualitas atas pengelolaan keuangan dan aset menjadi lebih akuntabel lagi.

Baca juga :