Jakarta, Gesuri.id - Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana, meresmikan Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Kediri yang berlokasi di Jalan Soekarno Hatta.
Pada tahap awal, MPP menghadirkan 85 layanan dari 21 instansi, dan jumlah tersebut akan segera bertambah menjadi 92 layanan dengan melibatkan 26 instansi.
Kehadiran MPP diharapkan mampu memberikan pelayanan terpadu yang lebih cepat, efisien, serta transparan bagi masyarakat.
Target pelayanan di Kabupaten Kediri ini adalah satu hari selesai. Namun, setiap instansi tentu memiliki kebijakan berbeda. Misalnya, di kejaksaan atau kepolisian, ada layanan tertentu yang memerlukan waktu lebih lama, ujar Bupati Kediri yang akrab disapa Mas Dhito, Rabu (24/9).
Peresmian MPP Kediri sendiri berlangsung serentak bersama sejumlah daerah lain di Indonesia. Selain memperluas akses layanan publik, keberadaan MPP juga diharapkan dapat menekan praktik pungutan liar (pungli). Mas Dhito menegaskan bahwa masyarakat bisa langsung melaporkan jika menemukan adanya pungli, baik di MPP maupun di kantor kecamatan maupun OPD lain.