Menteri Basuki: Biaya Pemulihan Papua Capai Rp 70 Miliar

Basuki telah berangkat ke Papua untuk melihat lebih detail kerusakan akibat kerusuhan.
Selasa, 03 September 2019 09:30 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Jakarta, Gesuri.id - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono memperkirakan, biaya untuk pemulihan infrastruktur dampak kerusuhan di Papua mencapai lebih dari Rp 70 miliar.

Pada Senin (2/9) Basuki telah berangkat ke Papua untuk melihat lebih detail kerusakan akibat kerusuhan yang terjadi dalam beberapa waktu ke belakang.

Baca:Situasi Kondusif, Blokir Akses Internet Papua Bisa Dibuka

Sebelumnya seperti diberitakan Gesuri.id, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta dengan sangat agar masyarakat yang tidak bersalah dan tidak tahu masalah agar dilindungi. Sehingga, lanjutnya, jangan sampai menjadi korban dalam aksi-aksi demo yang anarkis.

Artinya, beliau tidak ingin ada korban. Bahkan kepada aparat keamanan pun juga beliau menyampaikan berulang-ulang, jangan sampai melakukan tindakan represif, tapi persuasif, kompromis, edukatif, kata Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukan) Wiranto kepada wartawan dalam keterangan pers usai mengikuti rapat terbatas, di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (30/8) malam.

Baca juga :