Mercy Terima Kunjungan Parlemen Finlandia, Ini Yang Dibahas

Kedua belah pihak membicarakan berbagai penguatan kerjasama di sektor ekonomi, investasi dan perdagangan yang menguntungkan kedua negara.
Jum'at, 09 September 2022 08:17 WIB Jurnalis - Heru Guntoro

Jakart, Gesuri.id - Ketua Grup Kerja Sama Bilateral (GKSB) Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI Mercy Christie Barends mengungkapkan GKSB DPR RI dan Committee for the Future Parlemen Finlandia membahas berbagai isu-isu penguatan untuk global recovery yakni berkaitan pemulihan pasca dampak pandemi Covid-19 dan situasi tak stabil karena geopolitik Ukraina dan Rusia yang memberikan implikasi sangat luas terhadap berbagai sektor khususnya sektor ekonomi.

Atas dasar itu, kedua belah pihak membicarakan berbagai penguatan kerjasama di sektor ekonomi, investasi dan perdagangan yang menguntungkan kedua negara.

Baca:MercyBarends Pastikan 3 PLTD di Aru Segera Difungsikan

Isu-isu yang kita bahas tadi adalah penguatan global recovery berkaitan pasca pandemi Covid-19 dan unstable situation karena geopolitik Ukraina dan Rusia yang memberikan implikasi sangat luas dalam sektor ekonomi dan berbagai sektor. Sehingga, tadi kita mendiskusikan berbagai penguatan kerjasama sektor ekonomi, investasi dan perdagangan yang menguntungkan kedua negara. Serta, dalam berbagai sektor strategis lainnya antara lain energi terbarukan, infrastruktur dan digitalization lalu sektor pendidikan, pariwisata dan kesehatan, ujar Mercy saat memimpin GKSB DPR RI-Parlemen Finlandia menerima Parlemen Finlandia dipimpin Chair of the Committee for the Future of Parliament of Finland Mr. Joakim Strand yang digelar di Ruang Delegasi, Gedung Nusantara V DPR/MPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (8/9).

Baca juga :