Mindo Sianipar Dorong Penggunaan Teknologi Pertanian

Penggunaan teknologi ini demi meningkatkan produksi pangan. 
Selasa, 31 Januari 2023 07:08 WIB Jurnalis - Heru Guntoro

Jakarta, Gesuri.id - Anggota Komisi IV DPR RI Mindo Sianipar menyoroti penggunaan teknologi, berupa alat sensor dan drone untuk peningkatan kemampuan nasional dalam memproduksi pangan.

Kedua teknologi ini, menurutnya, dapat menjadi jawaban untuk mengatasi permasalahan efisiensi pupuk, di saat mahal dan sulitnya pupuk untuk ditemui dan pengurangan cost biaya petani.

Baca:PDI Perjuangan Gelar FGD Bahas Jaga Kepercayaan Rakyat

Selama ini kita dalam meningkatkan kemampuan nasional memproduksi pangan hanya berpikir bagaimana meningkatkannya, tidak pernah konsentrasi dalam rangka peningkatan itu harus berbasis peningkatan pendapatan petani. Saya ingin konsentrasikan peningkatan pendapatan petani, peningkatan pendapatan petani tidak langsung berbanding lurus dengan peningkatan produksi nasional. Karena itu, bagaimana mengurangi biaya-biaya yang harus dikeluarkan petani, itu yang harus kita pikirkan, ujar Mindo dapat Rapat Dengar Pendapat Komisi IV DPR RI bersama Eselon I Kementerian Pertanian yang dilakukan di Ruang Rapat Komisi IV, Gedung Nusantara, DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (24/1).

Baca juga :