Pancasila Terbukti Ampuh Menjawab Berbagai Tantangan

Tantangan dalam bidang ekonomi, sosial kemasyarakatan, tatanegara, hubungan luar negeri dan terakhir tantangan abad kekinian.
Senin, 01 Juni 2020 15:29 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Aceh, Gesuri.id - Ketua DPD PDI Perjuangan Aceh, Muslahuddin Daud mengatakan dalam sejarah perjalanan Indonesia, Pancasila terbukti telah berkali-kali mampu menjawab berbagai tantangan yang dihadapi.

Baik itu, lanjutnya, tantangan dalam bidang ekonomi, sosial kemasyarakatan, tatanegara, hubungan luar negeri dan terakhir tantangan abad kekinian yaitu kebebasan berekspresi sebagai komitmen logis era kemajuan teknologi.

Baca:Pemerintah Diminta Dengar Aspirasi Soal New Normal Sekolah

Menurutnya, tantangan yang dihadapi dalam kemajuan teknologi infromasi ini tidak dapat dianggap remeh karena terbukti saat ini siapa saja, bahakan hampir darimana saja kita dapat mentransmisikan berbagai konten dan dalam hitungan detik telah sampai ke seluruh belahan dunia.

Seluruh keluarga besar PDI Perjuangan mengucapkan Selamat Hari Lahir Pancasila yang dirayakan setiap tanggal 1 Juni sebagai peringatan ketika Bung Karno mengucapkan pidato di hadapan sidang BPUPKI, ungkapnya dalam keterangan tertulis diterima Gesuri, Senin (1/6).

Baca juga :