Parah! Sheet Pile Kali Angle Didapati Mangkrak 4 Tahun

Sheet pile di bantaran anak Kali Angke di sekitaran Perumahan Permata Buana, Kembangan, Jakarta Barat.
Rabu, 08 Juli 2020 11:54 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Jakarta, Gesuri.id - Anggota Komisi DDPRDDKIJakartadari Fraksi PDI Perjuangan, Hardiyanto Kenneth melakukan pengecekansheetpiledi bantaran anakKaliAngkedi sekitaran Perumahan Permata Buana,Kembangan,JakartaBarat.

Dalam pengecekan tersebut, pria yang disapa Kent itu ditemani oleh Kepala Seksi PemeliharaanSukuDinasSumberDayaAirJakartaBarat, Wawan Kurniawan dan Kepala Unit Pengadaan TanahDinasSumberDayaAirProvinsi DKI Jakarta, Roedito Setiawan.

Baca:RS Tanpa Kelas Disebut Komunis, Budiman: Itu Kebodohan!

Tiba dibantaran anakKaliAngke, Kent mengaku kaget dengan banyaknyasheetpileyang belum dipasang dibantaran anakKaliAngke, padahal barang tersebut sudah dibeli sejak tahun 2016, olehKementerianPUPRyang diwakili oleh Balai Besar.

Saya kaget dan bingung,sheetpilesebegitu banyak disana sudah dibeli sejak 2016, mangkrak dan belum dilakukan pemasangan serta tidak jelas arahnya. Jika tidak dilakukan pemasangan secepatnya saya khawatir nanti lama kelamaan akan rusaksheetpile-nya, belisheetpiletersebut kan memakai uang rakyat, bagaimana pertanggung jawabannya kalau sudah terjadi seperti ini? kata Kent dalam keterangannya, Senin (6/7).

Baca juga :