PDI Perjuangan Tak Masalah Demokrat Merapat, Tapi...

Jika benar Demokrat merapat, hal tersebut pasti sudah dipertimbangkan oleh Jokowi selaku presiden terpilih.
Rabu, 14 Agustus 2019 16:00 WIB Jurnalis - Gabriella Thesa Widiari

Jakarta, Gesuri.id - Partai Demokrat kabarnya sudah resmi mendukung dan ingin merapat ke pemerintahan Joko Widodo. PDI Perjuangan menilai tidak salah jika hal tersebut benar terjadi.

Wakil Sekretaris Jenderal bidang Program Kerakyatan PDI Perjuangan, Sadarestuwati mengatakan di dalam politik segalanya berjalan dinamis dan serba mungkin. Dia menuturkan, jika benar Demokrat merapat, hal tersebut pasti sudah dipertimbangkan oleh Jokowi selaku presiden terpilih.

Baca:Pimpinan Sementara, Bondan Ajak Seluruh Anggota DPRD Bersatu

Saya kira tidak ada yang salah apabila Demokrat mau bergabung dengan pemerintah. Hubungan Presiden dengan Partai demokrat juga sangat baik, dan kalau toh benar bergabung tentunya presiden juga telah mempertimbangkannya sebelum keputusan itu diambil, ujar Restu saat dihubungi Gesuri.id di Jakarta, Rabu (14/8).

Restu meyakini sebelum mengambil keputusan terkait niatan partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono itu, Jokowi pasti juga akan meminta pandangan serta masukan dari partai politik yang tergabung dalam koalisi Indonesia kerja (KIK).

Baca juga :