Pedagang Starling Ditendang Satpol PP, Rio: Aksi Arogan!

Rio: Mengejutkan jika di tahun 2023 ini masih ada tindakan arogan maupun perlakuan yang kurang simpatik dari jajaran pegawai.
Kamis, 16 Februari 2023 00:00 WIB Jurnalis - Haerandi

Jakarta, Gesuri.id - Anggota DPRD DKI dari Fraksi PDI Perjuangan kaget masih ada aksi arogan petugas menyusul viralnyapedagang kopi Starling yang dinarasikan ditendang oleh petugas Satpol PP DKI Jakarta..

Baca:Hasto: Koalisi yang Digaungkan Golkar-PKB Bukan Ancaman

Mengejutkan jika di tahun 2023 ini masih ada tindakan arogan maupun perlakuan yang kurang simpatik dari jajaran pegawai atau birokrasi pemerintahan di DKI Jakarta dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat.Segera dipastikan dan dicek kebenarannya oleh Pimpinan Satpol PP DKI Jakarta sampai bawahannya karena hal ini menyangkut kredibilitas dan fungsi pelayanan mengayomi Pemda DKI Jakarta, ucap Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Jakarta, Rio Sambodo, saat dihubungi, Kamis (14/2).

Rio kemudian mengungkit era Jokowi saat menjabat sebagai Gubernur DKI tahun 2012 lalu. Saat itu, kata dia, Jokowi mengedepankan bekerja cepat dengan sikap humanis dan humble.

Sejak era Gubernur Joko Widodo tahun 2012 paradigma Pegawai Pemda sebagai Fungsi Public Service sangat diutamakan, selain bekerja dengan cepat dalam memberikan pelayanan, dalam segala urusan yang berkenaan dengan kebutuhan masyarakat, jajaran pegawai pemda juga harus lebih bersikap humanis dan humble dalam menghadapi warga Jakarta, katanya.

Baca juga :