Pembangunan Pabrik KA di Banyuwangi Pertengahan Desember

Pembangunan industri kereta api (KA) terintegrasi berorientasi ekspor di Kabupaten Banyuwangi bakal dimulai pada pertengahan Desember 2018.
Jum'at, 07 Desember 2018 18:30 WIB Jurnalis - Gabriella Thesa Widiari

Banyuwangi, Gesuri.id - Bupati Banyuwangi, Jawa Timur, Abdullah Azwar Anas mengemukakan, pembangunan industri kereta api (KA) terintegrasi berorientasi ekspor di Kabupaten Banyuwangi bakal dimulai pada pertengahan Desember 2018.

Kami baru saja bertemu dengan jajaran direksi BUMN PT Industri Kereta Api (INKA). Infonya groundbreaking dilakukan pada pertengahan Desember 2018. Mereka masih menyelesaikan proses penunjukan kontraktor pelaksananya, infonya seminggu ke depan selesai dan siap groundbreaking, kata Bupati Abdullah Azwar Anas di Banyuwangi, Jumat (7/12).

Baca:Gebrakan Koster, Segera HadirkanKereta Apidi Bali

Anas berharap pengembangan industri kereta api bisa menjadi stimulan baru bagi ekonomi warga. Alhamdulillah ekonomi terus tumbuh. Di tengah banyaknya tantangan ekonomi, pengembangan industri kereta api menjadi stimulus baru untuk semakin mengangkat ekonomi lokal sekaligus membawa sektor perkeretaapian nasional semakin berjaya, ujarnya.

INKA, lanjut Anas, berkomitmen mendorong penyerapan tenaga kerja, termasuk meningkatkan kualitas SDM generasi muda Banyuwangi dengan menggandeng SMK-SMK dan Politeknik Negeri Banyuwangi yang akan diberi pengenalan teknologi perkeretaapian.

Baca juga :