Pemerintah akan Tingkatkan Pembiayaan Usaha Mikro

Presiden Joko Widodo mengatakan pemerintah akan meningkatkan plafon pembiayaan usaha mikro dan kecil, terutama untuk ibu-ibu.
Senin, 03 Desember 2018 10:00 WIB Jurnalis - Heru Guntoro

Bogor, Gesuri.id - Presiden Joko Widodo mengatakan pemerintah akan meningkatkan plafon pembiayaan usaha mikro dan kecil, terutama untuk ibu-ibu.

Saya melihat tadi, ada ibu-ibu yang ingin tidak hanya mendapat Rp2 juta atau Rp1 juta, tetapi ada yang ingin mendapat Rp5 juta atau Rp10 juta. Ini memerlukan sebuah modal yang lebih, sehingga pemerintah memang harus turun tangan ikut mengatasi ini, yaitu menyuntikkan lagi modal ke PNM, sehingga PNM pun dapat meningkatkan dan memperluas pembiayaannya untuk ibu-ibu kata Presiden saat bersilaturahmi dengan ibu-ibu nasabah PNM Mekaar di Kelurahan Bantarjati, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Jawa Barat, Minggu (2/12).

Baca:Pemerintah Komitmen Penuhi Pasokan Listrik 1,2 Juta Keluarga

Menurut Presiden, pemerintah terus berupaya meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat, utamanya keluarga prasejahtera, salah satunya melalui program Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (Mekaar) yang merupakan program pembiayaan dan pembinaan usaha dari BUMN, Permodalan Nasional Madani (PNM).

Ini program Mekaar dari PNM sudah dimulai sejak akhir tahun 2015. Sekarang sudah memiliki nasabah 3,9 juta di seluruh Indonesia, kata Presiden dalam keterangannya.

Baca juga :