Pemkab Badung Resmikan 169 Unit Bank Sampah

Dengan berbagai cara pengolahan yang dilakukan, warga dapat memanfaatkan sampah untuk diolah hingga memiliki nilai ekonomis.
Selasa, 08 Oktober 2019 22:06 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Badung, Gesuri.id - Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, meresmikan sebanyak 169 unit Bank Sampah di wilayah Kecamatan Kuta Selatan.

Pembentukan Bank Sampah Mandiri ini merupakan tindak lanjut dari program Gerakan Serentak (Gertak) Badung Bersih yang telah kami canangkan sebelumnya, ujar Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta, di kawasan Pecatu, Badung, Selasa (8/10).

Dalam kesempatan itu, bank sampah yang diresmikan terdiri dari, 67 Bank Sampah Mandiri PKK Mangu Srikandi, 87 Bank Sampah Edukasi Badung Mangu Kumara, tiga Bank Sampah Mandiri Destinasi Wisata, lima Bank Sampah Mandiri Kesehatan dan tujuh Bank Sampah Mandiri Pendukung Kinerja Bank Sampah.

Ia mengatakan, dalam program itu pihaknya juga melombakan 62 desa dan kelurahan yang ada di Badung yang dinilai paling bersih dan hijau akan mendapatkan dana insentif sebesar Rp50 miliar untuk juara pertama, juara kedua Rp40 miliar dan juara ketiga mendapatkan Rp30 miliar.

Baca juga :