Penuhi Permintaan Mendagri, KPK Fokus Pengumpulan Bukti  

Menurut KPK, hal itu lebih penting dibanding mempercepat penyidikan hingga masuk ke persidangan. 
Selasa, 10 Juli 2018 11:18 WIB Jurnalis - Gabriella Thesa Widiari

Jakarta, Gesuri.id - Komisi Pemberantasan Korupsi fokus pada pengumpulan bukti dalam kasus dugaan korupsi yang menjerat calon kepala daerah. Menurut KPK, hal itu lebih penting dibanding mempercepat penyidikan hingga masuk ke persidangan.

Baca:Mendagri:KPKPercepat Calon Kepala Daerah yang Berkasus

Hal tersebut disampaikan Febri menanggapi permintaan Menteri Dalam Negeri RI Tjahjo Kumolo agar KPK mempercepat proses hukum calon kepala daerah pemenang Pilkada 2018, yang menjadi tersangka dugaan tindak pidana korupsi.

Proses hukum itu mengacu pada KUHP ada tahap-tahapannya dan ada satu hal yang jauh lebih penting dibanding persoalan cepat atau lambat, yaitu aspek kekuatan bukti. Itulah prioritas utama KPK, ujar Febri di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Senin (9/7) malam.

Pemenang Pilkada KPK, kata Febri, mengedapankan sikap kehati-hatian dalam bekerja. Tentu saja kita harus hati-hati, selain itu juga pertimbangan ketika orang diproses tidak boleh penegak hukumnya asal-asalan di sana. Oleh karena itu, merespon hal tersebut KPK akan lebih concern terhadap bukti-bukti dalam penanganan perkara tersebut, kata Febri.

Baca juga :