Perempuan Didorong Berani Lebarkan Kewirausahaannya

Bintang mendorong para Kartini masa kini dengan potensi kewirausahaannya melebarkan sayap menjajal dunia digital.
Jum'at, 23 April 2021 10:30 WIB Jurnalis - Heru Guntoro

Jakarta, Gesuri.id - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) I Gusti Ayu Bintang Darmawati Puspayogamendorong para Kartini masa kini dengan potensi kewirausahaannya melebarkan sayap menjajal dunia digital.

Raden Ajeng Kartini telah memperjuangkan kesamaan hak antara perempuan dan laki-laki. Dengan begitu, untuk saat ini sudah sepantasnya kita mengedepankan upaya kesetaraan, tentunya melalui pemberdayaan perempuan. Pencapaian isu prioritas pemberdayaan perempuan dalam kewirausahaan hanya dapat tercapai apabila perempuan memiliki resiliensi terhadap perubahan zaman yang begitu cepat. Maka, memberikan pemahaman dan kemampuan bagi para perempuan pelaku usaha mengenai penggunaan teknologi terkini adalah hal yang krusial, ujar Bintang Puspayoga di Jakarta, Kamis (22/4).

Baca:Kartini, Ya Kartini Menurut Siapa?

Berdasarkan data Bank Indonesia pada 2018, terdapat lebih dari 60 persen usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Indonesia dikelola oleh perempuan, dan 9,1 persen Produk Domestik Bruto (PDRB) Indonesia berasal dari kontribusi UMKM yang dikelola oleh perempuan.

Baca juga :