PPKM Darurat, Rahmad: Gotong Royong Selamatkan Diri & Bangsa

“Situasi saat ini sangat memprihatinkan. Korban jiwa terus berjatuhan. Sementara fasilitas kesehatan kita nyaris lumpuh".
Jum'at, 02 Juli 2021 09:26 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Jakarta, Gesuri.id - Anggota Komisi IX DPR RI Rahmad Handoyo berharap masyarakat bersabar dan menerima, sekaligus mentaati keputusan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM Darurat dengan hati ikhlas dan tulus.

Baca:Megawati Dengan Tegas Menolak Wacana Jokowi 3 Periode

Kita menyadari keputusan PPKM Darurat ini tidak mudah, bahkan akan terasa menyulitkan bagi masyarakat. Tapi aturan ini harus dilakukan demi keselamatan diri, keluarga serta keselamatan segenap anak bangsa dari ancaman pandemi, kata Rahmad dalam keterangannya kepada wartawan di Jakarta, Kamis (1/7).

Politisi PDI Perjuangan ini mengamini keputusan pemerintah memberlakukan PPKM Darurat. Alasannya, kata Rahmad, karena pelaksanaan PPKM skala mikro sebelumnya masih kurang efektif, sehingga mengakibatkan terjadinya ledakan kasus baru Covid-19 yang nyaris tidak terkendali.

Situasi saat ini sangat memprihatinkan. Korban jiwa terus berjatuhan. Sementara fasilitas kesehatan kita nyaris lumpuh karena sudah tidak mampu lagi melayani pasien Covid-19. Nah,dalam kondisi darurat seperti sekarang tidak ada pilihan lain, harus dilakukan secepatnya langkah darurat, yakni menerapkan PPKM Darurat, katanya.

Baca juga :