Presiden: Elite Harus Jadi Teladan Demokrasi

Kepala Negara meminta semua elite partai politik membawa masyarakat kepada jalan demokrasi yang lebih dewasa.
Senin, 23 Juli 2018 13:26 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Jakarta, Gesuri.id - Untuk kesekian kalinya Presiden Joko Widodo mengingatkan seluruh elemen bangsa tetap menjaga persatuan menjelang pesta demokrasi pileg dan pilpres pada 2019.

Potensi ini harus kita jaga bersama, kita pelihara bersama, kita rawat bersama. Jangan sampai kita sebagai politikus karena adanya pilihan bupati, karena adanya pilihan wali kota atau gubernur, dan ada pilihan presiden oleh bangsa Indonesia, yang namanya persatuan, yang namanya kerukunan dan persaudaraan hilang gara-gara pesta demokrasi setiap lima tahun, kata Presiden dalam sambutannya di peringatan Hari Lahir Ke-20 PKB di Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta, Minggu (22/87) malam.

Baca:PolitikKuliner Partai Dinginkan TemperaturPolitik

Menurut Jokowi, perpecahan di antara anak bangsa ini berpotensi terjadi jika para politikus tidak memberikan pendidikan kepada masyarakat untuk mematangkan demokrasi. Oleh karena itu, Kepala Negara meminta semua elite partai politik membawa masyarakat kepada jalan demokrasi yang lebih dewasa.

Jangan sampai energi kita habis dengan saling mencela, saling mencemooh, dan memaki di antara kita sebagai saudara sebangsa dan se-Tanah Air, ujar Jokowi.

Baca juga :