Presiden Jokowi Silaturahmi dengan Muslimat NU Cianjur

Presiden menyampaikan pesan persatuan dalam acara yang didahului dengan deklarasi Muslimat NU antihoaks, antifitnah, dan antigibah.
Jum'at, 08 Februari 2019 15:00 WIB Jurnalis - Heru Guntoro

Cianjur, Gesuri.id - Presiden RI Joko Widodo silaturahmi dengan Muslimat NU dan para ulama di Pondok Pesantren Al-Ittihad di Langensari, Karangtengah, Cianjur.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam acara silaturahmi dengan Muslimat NU dan para ulama Pondok Pesantren Al-Ittihad Cianjur, Jumat (8/2), menyampaikan pesan persatuan dalam acara yang didahului dengan deklarasi Muslimat NU antihoaks, antifitnah, dan antigibah.

Baca:Tahun 2020 Ditargetkan Jateng 100 Persen Teraliri Listrik

Kita tahu semuanya negara kita Indonesia ini dianugerahi Allah berbeda-beda. Beda suku agama, adat, tradisi, beda bahasa daerah. Oleh sebab itu, penting bagi kita semua untuk merawat, menjaga persatuan, kerukunan, persaudaraan, ukhuwah, ukhuwah islamiah, ukhuwah wathaniah kita, kata Presiden Joko Widodo.

Sebagai bangsa yang besar Indonesia dianugerahi banyak perbedaan dengan penduduk 260 juta jiwa dan 714 suku. Bahkan, kata Jokowi, jika dibandingkan dengan negara lain, misalnya Afghanistan yang hanya memiliki tujuh suku tetapi selama 40 tahun tidak berhenti berkonflik.

Baca juga :