Presiden Mimpikan Ada Contoh Nyata Aksi Antikorupsi

Presiden Jokowi ingin membuat satu pemerintah kota/kabupaten dan pemerintah provinsi serta kementerian sebagai contoh sistem antikorupsi.
Selasa, 04 Desember 2018 15:30 WIB Jurnalis - Heru Guntoro

Jakarta, Gesuri.id - Presiden RI Joko Widodo ingin membuat satu pemerintah kota/kabupaten dan pemerintah provinsi serta kementerian sebagai contoh sistem antikorupsi.

Saya ingin sebetulnya memang ada contoh satu kabupaten, contoh satu kota, satu provinsi, satu kementerian yang digarap habis sistem kerjanya, sistem pelayanan, kecepatan perizinannya, satu-satu dijadikan contoh, yang lain suruh copy, mendampingi KPK, kata Presiden Joko Widodo saat membuka acara Hari Antikorupsi Se-dunia (Hakordia) 2018 di Jakarta, Selasa (4/12).

Baca:Basarah: Persepsi Saya Tentang Soeharto Tetap Obyektif

KPK mengadakan Konferensi Nasional Pemberantasan Korupsi (KNPK) dalam rangka Hakordia 2018 dengan tema Mewujudkan Sistem Integritas Partai Politik.

Acara berlangsung pada tanggal 4 s.d. 5 Desember 2018 dengan sejumlah acara, seperti seminar, lelang barang rampasan negara dan gratifikasi, dan pameran antikorupsi bersama dengan kementerian, lembaga, aparat penegak hukum, dan masyarakat sipil. Ranking tadi saya lihat. Kalau provinsi ada DKI dan Jawa Tengah, lalu kabupaten saya lihat tadi Kabupaten Boyolali nomor satunya, ucapnya.

Baca juga :