Presiden Optimistis Ibu Kota Baru Lebih Hijau & Kaya Oksigen

Presiden Joko Widodo optimis ibu kota baru Indonesia yang berada di Kalimantan Timur akan menjadi kawasan hijau dan penuh oksigen.
Rabu, 18 Desember 2019 16:00 WIB Jurnalis - Heru Guntoro

Balikpapan, Gesuri.id - Presiden Joko Widodo optimis ibu kota baru Indonesia yang berada di Kalimantan Timur akan menjadi kawasan hijau dan penuh oksigen.

Kawasan itu akan menjadi kawasan yang hijau dan penuh dengan oksigen, tidak ada polusi tidak ada limbah, yang ada adalah banyak orang berjalan kaki, banyak orang naik sepeda, banyak orang naik transportasi umum, bebas emisi, yang ada adalah mobil-mobil listrik yang sudah zero emission saya kira bayangannya itu, kata Presiden Joko Widodo dalam acara diskusi bersama wartawan di Balikpapan, Rabu (18/12).

Baca:Ini Bedanya Rencana PindahIbu KotaJokowi Dengan Soekarno

Presiden Jokowi pada Selasa (17/12) meninjau calon lokasi ibu kota negara di kawasan konsesi hak pengusahaan hutan (HPH) PT International Timber Corporation in Indonesia (ITCI), Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur. Saat peninjauan hujan turun dan bahkan sempat menyebabkan mobil yang membawa rombongan menteri slip di tengah bukit Soedharmono.

Baca juga :