PSBB Jawa-Bali, Pemda Harus Lebih Tegas Soal Prokes! 

"Mengingat data pasien yang terpapar positif Covid terus mengalami kenaikan dan beberapa hari terakhir terus di atas 8 ribu".
Kamis, 07 Januari 2021 13:30 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Jakarta, Gesuri.id - Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Rahmad Handoyo meminta agar pemerintah daerah lebih tegas terapkan protokol kesehatan terkait penerapan pembatasan baru di sejumlah wilayah di Indonesia mulai 11 Januari 2021.

Langkah dan keputusan yang tepat yang diambil Pemerintah mengingat data pasien yang terpapar positif Covidterus mengalami kenaikan dan beberapa hari terakhir terus di atas 8 ribu yang terpapar ini berdampak kepada kondisi keterisian RS dan terkhusus ICU di RS juga mengkawatirkan. Melihat situasi Pemerintah tepat mengambil langkah cepat dan darurat untuk lebih membatasi pergerakan orang, kata Handoyo, Rabu (6/1).

Baca:PSBB Jawa-Bali, Rahmad: Langkah Pemerintah Tepat!

Handoyo mendesak agar pemerintah daerah juga tegas menerapkan protokol kesehatan terkait kondisi pandemi saat ini. Dia juga meminta agar Tni Polri juga lebih intensif menegakkan aturan.

Kita mendesak kepada pemerintah daerah untuk semakin keras dalam menegakkan protokol kesehatan dan dalam penegakan ini kita dorong pelibatan TNI Polri untuk lebih diintensifkan dalam menegakan wibawa protokol kesehatan, ucapnya.

Baca juga :