Puan Ajak Negara-Negara Pasifik Kolaborasi dalam Budaya

Ajakan tersebut diungkapkan Puan saat menghadiri The 1st Pacific Exposition and Pacific Cultural Forum di Auckland, Selandia Baru,
Sabtu, 13 Juli 2019 15:00 WIB Jurnalis - Heru Guntoro

Jakarta, Gesuri.id - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani mengajak negara-negara Pasifik untuk berkolaborasi dalam budaya untuk menyatukan masyarakat internasional.

Dalam siaran pers Kemenko PMK yang diterima di Jakarta, Sabtu (13/7), Puan yang mewakili pemerintah Indonesia hadir pada acara The 1st Pacific Exposition and Pacific Cultural Forum di Auckland, Selandia Baru, menyatakan bahwa Indonesia adalah bagian dari negara pasifik.

Baca:Koster Pastikan Pengabdi Seni dapat Jaminan Kesehatan

Dari 34 provinsi, terdapat lima provinsi di Indonesia yang menghadap ke Pasifik yakni Papua, Papua Barat, Maluku, Maluku Utara, Nusa Tenggara Barat, dan Nusa Tenggara Timur.

Sebagai masyarakat yang berada pada kawasan lokasi geografi yang sama, terdapat tradisi dan budaya yang dapat mendekatkan negara-negara pasifik untuk berkolaborasi, kata Puan saat memberikan sambutan di hadapan delegasi 20 negara peserta Pacific Culture Forum 2019.

Baca juga :