Puan Ingatkan Pentingnya Akses Vaksin Covid-19 Bagi Dunia

Memenuhi kebutuhan vaksin dalam negeri merupakan hal yang utama, namun hal ini tidak sepatutnya dilakukan dengan mengorbankan negara lain.
Kamis, 17 Desember 2020 15:56 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Jakarta, Gesuri.id - Ketua DPR RI Dr. (H.C.) Puan Maharani menyampaikan pentingnya seluruh negara di dunia mendapatkan akses terhadap vaksin Covid-19. Hal itu disampaikan Puan dalam pertemuan Ketua Parlemen Mexico, Indonesia, Korea Selatan, Turki, dan Australia (MIKTA), Kamis (17/12).

Ketua DPR hadir kali ini hadir pada pertemuan daring 6th MIKTA SpeakersConsultation yang bertema Complex Challenges and Parliamentary Leadership in a Pandemic Era. Pertemuan dihadiri para Ketua Parlemen negara MIKTA.

Baca:Gratiskan Vaksin Covid, Jokowi Bisa Baca Tanda Zaman

Pertemuan membahas 2 isu pokok terkait tantangan Parlemen di masa pandemi, dan kepemimpinan Parlemen untuk membantu kelompok rentan. MIKTA merupakan kumpulan negara-negara middle power dari Kawasan berbeda, yang memiliki pendekatan konstruktif dalam penyelesaian masalah global.

Dalam pertemuan virtual itu, Puan menyampaikan bahwa MIKTA harus menjadi kekuatan positif mendorong ketersediaan akses vaksin yang terjangkau.

Baca juga :