Puan Maharani: Jangan Pernah Bosan Bicara Kebinekaan

“Kita tidak boleh berpikir bahwa persatuan Indonesia akan terus terjadi tanpa kita semua usahakan, tanpa kita pernah saling mengingatkan".
Kamis, 19 Agustus 2021 16:30 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Jakarta, Gesuri.id - Kebinekaan bangsa Indonesia harus menjadi sumber kekuatan untuk menciptakan persatuan, bukan malah menjadi sumber perpecahan. Persatuan tersebut harus diupayakan terus menerus sebagai energi bangsa untuk mewujudkan cita-cita kemerdekaan.

Baca:Puan Ingatkan APBN 2022 Digunakan Untuk Keselamatan Rakyat

Kita tidak boleh berpikir bahwa persatuan Indonesia akan terus terjadi tanpa kita semua usahakan, tanpa kita pernah saling mengingatkan. Karena itu, saya mengajak kita semua, agar jangan pernah bosan berbicara tentang kebinekaan dan persatuan, kata Ketua DPR RI Dr. (H.C.) Puan Maharani.

Hal itu disampaikan Puan kepada para mahasiswa-mahasisiwi Universitas Sam Ratulangi (Unsrat), Manado, Sulawesi Utara (Sulut), dalam upacara wisuda secara virtual, Kamis (19/8).

Ketika kita berhenti bicara tentang kebhinekaan, yang merupakan sumber kekuatan dalam persatuan bangsa Indonesia, di saat itulah tunas perpecahan mulai tumbuh, imbuhnya.

Baca juga :