Puan Tekankan Pentingnya Kerja Sama Nuklir untuk Pembangunan

Pemanfaatan teknologi nuklir di Indonesia beberapa telah banyak dikembangkan, baik dari agrikultur hingga bidang lingkungan.
Rabu, 28 November 2018 23:20 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Jakarta, Gesuri.id - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani menekankan pentingnya kerja sama nuklir antarnegara untuk pemanfaatan penggunaan ilmu dan teknologi nuklir yang diharapkan membawa manfaat nyata bagi pembangunan.

Oleh karena itu, kerja sama internasional di bidang nuklir untuk tujuan damai perlu terus digalakkan melalui Badan Tenaga Atom Internasional (IAEA), organisasi di bawah PBB yang menangani isu nuklir, katanya dalam pidato di acara Konferensi Tingkat Menteri tentang Ilmu dan Teknologi Nuklir yang diselenggarakan IAEA di Wina, Austria, Rabu (28/11).

Baca: Puan Pastikan Pembangunan RISHA dan RIKO Sesuai Target

Puan mengatakan, pemanfaatan teknologi nuklir di Indonesia beberapa telah banyak dikembangkan, baik dari agrikultur hingga bidang lingkungan.

Indonesia termasuk di antara negara berkembang yang telah banyak memperoleh manfaat dari program-program IAEA. Pemanfaatan ilmu dan teknologi nuklir telah dirasakan oleh masyarakat Indonesia, antara lain berupa produksi bibit tanaman unggul, peningkatan kualitas ternak, program pengendalian kanker nasional, dan pemantauan polusi udara, kata Puan.

Baca juga :